Sabtu, 05 Mei 2012

Profil Deidara

.: Deidara :.

• Nama: Deidara (デイダラ, Deidara)

• Debut
  -Manga: Chapter #247
  -Anime: Naruto Shippūden Episode #2
  -Film: Naruto 6: Road To Ninja
  -Video Game: Naruto Shippūden: Gekitō Ninja Taisen! EX
  -Muncul dalam Anime, Manga, Game, dan Film.
 
• Pengisi Suara
  -Inggris:
      `Quinton Flynn (Episode 135) 
      `Roger Craig Smith 

• Pribadi
  -Tanggal Lahir: Astrological Sign Taurus.svg 5 Mei
  -Jenis Kelamin: Gender Male.svg Pria
  -Umur: 19 (Meninggal)
  -Tinggi: 166 cm
  -Berat: 50.8 kg
  -Golongan Darah: AB
  -Kekkei Genkai:  Nature Icon Explosion.svg Bakuton 
  -Pekerjaan: Teroris Bom
  -Klasifikasi:
      `S-Rank
      `Missing-nin
  -Afiliasi:
      `Iwagakure Symbol.svg Iwagakure
      `Akatsuki Symbol.svg Akatsuki
  -Tim:
      `Bakuha Butai
      `Kishū Shōdō Shōtai
  -Patner:
      `Sasori
      `Tobi 

• Rank
  -Ninja Regristasi: IW08721

• Elemen
  -Bakuton 
  -Nature Icon Earth.svg Tanah (Doton)

• Jutsu
  -CO
  -C1
  -C2
  -C3
  -C4
  -Nendo Bunshin 
  -Doton: Moguragakure no Jutsu 
  -Doton: Moguragakure no Jutsu 
  -Explosive Clay Minions
  -Kibaku Jirai 
  -Iwakagure Kinjutsu
  -Kage Bunshin no Jutsu 
  -Jibaku Bunshin

• Senjata
  -Eye Scope

• Latar Belakang
        Deidara (デイダラ, Deidara) adalah Ninja S-rank dan Missing-nin dari Iwagakure. Dia juga salah satu anggota termuda dari Akatsuki, dan bermitra dengan Sasori dan Tobi berurutan sebelum kematiannya.
       Selama hari-harinya sebagai shinobi di Iwagakure, Deidara adalah anggota Korps Ledakan, dan memiliki kekkei genkai Bakuton. Deidara juga dipuji tinggi untuk patung tanah liat itu. Namun, ia masih diinginkan untuk mencapai ketinggian lebih besar. Pada awalnya, ia hanya fokus pada menciptakan karya lebih dan lebih, tapi tak lama, dia mulai ketagihan Kinjutsu yang diturunkan di Iwagakure: suatu teknik yang memungkinkan seseorang untuk menguleni chakra menjadi zat.  

     Dia melanggar hukum dan mencuri teknik, menyebabkan dia dikejar. Namun, karena tanah liat peledak yang telah digunakan untuk pertama kalinya meledak dan menurunkan pengejarnya, ia melihat seni ia diinginkan: Seni dari Momen Single (一瞬 の 芸術, Shunshin no Geijutsu). Setiap kali dia meledakan tanah liat peledak, dia mengingatkan proses yang memungkinkan dia untuk mencapai seni ini.

      Setelah ia lari dari desanya dan menjadi missing-nin, dia mulai membantu pemberontak di berbagai negara sebagai pengebom teroris. Ini adalah bagaimana Akatsuki akhirnya menangkap angin dari dia. Beberapa saat setelah Orochimaru keluar dati Akatsuki, Deidara terletak oleh Itachi Uchiha, Kisame Hoshigaki, dan Sasori, yang berada di bawah perintah pemimpin, Pain, untuk merekrut dia. Deidara menolak pada awalnya, sehingga Itachi menantang dia, menjanjikan untuk meninggalkan dia sendirian jika Deidara menang. Deidara rela menerima tantangan Itachi, tetapi dengan mudah dikalahkan oleh Sharingan Itachi, dan bergabung dengan Akatsuki. Deidara, setelah mengambil pukulan besar bagi egonya, membawa kebencian untuk membunuh Itachi dan Sharingan untuk sisa hidupnya, meskipun ia cukup cerdas untuk mengenali Itachi sebagai lawan yang lebih kuat. Namun, dia mengambil langkah-langkah selama waktu dengan Akatsuki untuk membalas dendam kepada Itachi, seperti pelatihan mata kirinya untuk melawan genjutsu. Ia juga mengungkapkan untuk Sasuke bahwa dia menciptakan C4 untuk tujuan tunggal membunuh Itachi. Dalam anime, ketika Deidara meninggalkan Iwagakure, ia membom desa, menyebabkan kerusakan besar untuk itu.

-------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar