Senin, 07 Mei 2012

Amaterasu

"Amaterasu"
Nama
    -Kanji: 天照
    -Rōmaji: Amaterasu
    -Literal Inggris: Illuminating Heaven
    -Indonesia: Menerangi Surga
• Debut
    -Manga: Chapter #148
    -Anime: Naruto Episode #85
    -Video Game: Naruto  Ultimate Ninja 2
    -Muncul di Anime, Manga, dan Game
• Data
    -Klasifikasi: Mangekyō Sharingan Itachi.svg Kekkei Genkai, Ninjutsu, Dōjutsu
    -Tipe: Nature Icon Fire.svg Api (Katon)
    -Kelas: Serangan
    -Radius: Jarak Pendek 
• Asal Jutsu
    -Enton: Magatama
    -Enton: Kagutsuchi
    -Kokuen no Tate
    -Susano'o
    -Teknik Meteorit
    -Yasaka mgatama

• Pengguna
   -Konohagakure Symbol.svg Itachi Uchiha
   -Konohagakure Symbol.svg Otogakure Symbol.svg Sasuke Uchiha
   -Konohagakure Symbol.svg Madara Uchiha
 • Keterangan
     Amaterasu adalah jutsu tingkat tertinggi Katon, dan menurut Zetsu, ini adalah  ninjutsu terkuat milik mata Itachi. Hal ini dikatakan mewakili "Material World dan Light" (物質界と光, Busshitsukai to Hikari), yang antipoda untuk Tsukuyomi, jutsu serupa yang sama dengan dōjutsu Mangekyō Sharingan.

    Jet-hitam api dari Amaterasu, dikatakan api dari neraka yang panas seperti matahari, menyalakan pada fokus penglihatan pengguna. Meskipun api telah dinyatakan tidak dapat dihindarkan, Amaterasu telah dihindari beberapa kali; Uchiha Sasuke berhasil menghindari api ketika Itachi mencoba fokus pada dia, meskipun Itachi tidak benar-benar ingin membunuhnya dan berhasil memukul Sasuke tak lama setelah terlepas, dan A menggunakan petir Raiton no Yoroi-nya untuk menigkatkan Shunshin no Jutsu untuk menghindari jarak pendek Amaterasu yang diluncurkan ke arahnya oleh Sasuke dalam sekejap.

   Api ini mampu membakar melalui apa yang paling di jalan mereka, bahkan mencekik teknik api reguler dengan mudah. Amaterasu dikatakan tidak pernah berhenti membakar, bahkan ketika apa pun yang tertangkap oleh Amaterasu benar-benar dikurangi menjadi abu atau hancur, masih bisa terus menyala selama tujuh hari tujuh malam. Hal ini tidak dapat dipadamkan dengan air atau metode normal lainnya. Satu-satunya hal bahwa api telah gagal untuk membakar ke dalam atau melalui Suna no Tate milik Gaara. Namun, api membakar cukup lambat, kadang-kadang memungkinkan orang terkena Amaterasu kesempatan untuk menghapus apapun pakaian atau bagian tubuh telah tertangkap terbakar. Nagato mampu membelokkan api dari tubuhnya menggunakan Shinra Tensei. Penggunaan teknik ini juga menempatkan banyak ketegangan pada pengguna, biasanya menyebabkan mata mereka berdarah.

    Itachi Uchiha, yang menggunakannya dengan tepat Mangekyo Sharingan, mampu memadamkan api sampai batas tertentu. Sebelum kematiannya, Itachi menanamkan beberapa api hitam ke mata Sasuke yang aktif saat melihat Tobi. Sasuke, setelah mendapatkan Mangekyo Sharingan sendiri, yang selanjutnya dapat menggunakan Amaterasu sendiri. Amaterasu Sasuke berasal dari mata kirinya, dan C menunjukkan dia lebih terampil dengan itu dari Itachi, ia dapat memadamkan api dengan lebih mudah dan bahkan dapat memanipulasi api diri mereka sebagai bagian dari elemen "Blaze".





----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar