Jumat, 01 Juni 2012

Profil Minato

[Profil Shinobi]

.: Minato :.

Nama: Minato Namikaze (波風ミナト, Namikaze Minato)

Julukan:
  -Anak dari Ramalan (予言の子, Yogen no Ko
  -Juru selamat Dunia ini (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu
  -Kilat Kuning dari Konoha (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō
  -Hokage ke Empat (四代目火影, Yondaime Hokage)

• Debut
  -Manga: Chapter #1
  -Anime: Naruto Episode #1
  -Film: Naruto Shippūden the Movie: The Lost Tower
  -Video Game: Naruto Ultimate Ninja
  -OVA: Konoha no Sato no Dai Undoukai!
  -Muncul dalam Anime, Manga, Film, OVA, dan Game. 

• Pengisi Suara
  -Inggris: Tony Oliver
  -Jepang:
         `Toshiyuki Morikawa
         `Miyu Irino (Anak-anak)

• Pribadi
  -Tamggal Lahir: Astrological Sign Aquarius.svg 25 Januari
  -Jenis Kelamin: Gender Male.svg Pria
  -Umur: ? (Meninggal)
  -Tinggi: 179.2 cm
  -Berat: 66.1 kg
  -Golongan Darah: B
  -Pekerjaan: Hokage
  -Afiliasi: Konohagakure Symbol.svg Konohakagure
  -Tim:
        `Tim Jiraiya
        `Tim Minato 

• Rank
  -Ninja Rank: Kage
  -Academy Grad. Age: 10

• Keluarga
  -Naruto Uzumaki (Anak)
  -Kushina Uzumaki (Istri)

• Jutsu
  -Keiyaku Fūin 
  -Shiki Fūjin 
  -Hakke no Fūin Shiki 
  -Hiraishin no Jutsu 
  -Shishō Fūin 
  -Rasengan 
  -Jikūkan Kekkai 
  -Kuchiyose no Jutsu (Gama/Katak)
  -Kuchiyose: Yatai Kuzushi no Jutsu

• Senjata
  -Suzu (Bel)
  -Hiraishin Kunai

• Latar Belakang
         Minato Namikaze (波風ミナト, Namikaze Minato), juga dikenal sebagai Konoha Yellow Flash (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō; English "Yellow Flash of the Leaf"), adalah seorang ninja legendaris yang menjadi Hokage Keempat (四 代 目 火影 , Yondaime Hokage).





         Ketika Minato berada di Akademi, kelas-mate dan masa depan istrinya Kushina Uzumaki berpikir bahwa ia tampak "terkelupas" dan bahkan "lemah". Dia bermimpi ingin diakui oleh penduduk desa Konoha dengan menjadi Hokage, yang Kushina dianggap sebagai mimpi yang mustahil bagi seseorang seperti dia. Bertahun-tahun kemudian, namun, ketika Kushina diculik oleh ninja Kumogakure, Minato adalah satu-satunya untuk mengambil pada kenyataan bahwa ia meninggalkan helai rambut merahnya untuk menandai jalan mereka. Setelah menyelamatkan dia, Minato menjelaskan bahwa dia selalu mengagumi rambutnya. Tidak lagi melihat dia sebagai "orang lemah", dia jatuh cinta padanya.

Menurut mereka yang mengenalnya secara pribadi, Minato adalah seorang ninja yang sangat berbakat ajaib - seorang jenius langka yang muncul hanya sekali dalam satu generasi. Ia lulus dari Akademi pada usia sepuluh, dan ditambahkan ke tim genin di bawah asuhan Jiraiya, yang mengambil minat khusus di Minato, dan menerimanya sebagai murid, antara lain mengajar dia Teknik Kuchiyose. Dia bahkan percaya Minato mungkin Anak dari Ramalan, seseorang yang kelak akan menyelamatkan dunia. 

 Kilat Kuning dari Konoha
Dalam waktu, Minato ditugaskan dari sebuah tim genin sendiri, yang terdiri dari Rin, Obito Uchiha, dan Kakashi Hatake. Selama Perang Dunia Ketiga Shinobi, Minato memimpin timnya dalam misi ke Kusagakure untuk menghancurkan Jembatan Kannabi. Karena Kakashi baru saja menjadi seorang Jōnin, Minato memberi pimpinan misi untuk Kakashi saat ia pergi untuk membantu pasukan Konoha di lini depan. Setelah bertemu dengan saksi hidup dan keluar-bernomor ninja Konoha, Minato menggunakan Hiraisinnya untuk membunuh para ninja Iwagakure lawan. Dia kemudian kembali ke timnya, tepat pada waktunya untuk menyelamatkan Kakashi dan Rin dari kelompok lain Iwa, tapi sudah terlambat untuk menyelamatkan Obito. Ketika Kakashi dan Rin pulih dari cobaan itu, Minato membantu mereka menyelesaikan misi.

   Pada beberapa titik sebelum menjadi Hokage, ia bentrok dengan A beberapa kali. Pada pertemuan pertama mereka ia mengakui A B saudara Pembunuh sebagai jinchūriki dari Delapan-ekor. Setelah menerima sinyal bahwa Konoha telah mundur, ia menyatakan bahwa mereka kemudian akan saling berhadapan untuk menempatkan judul Kage di telepon dan juga menawarkan Sebuah nasehat untuk memastikan saudaranya tahu siapa dia sebelum dia menjadi baik manusia maupun jinchūriki.

Hokage ke Empat

  Ketika perang berakhir, Minato, belum tiga puluh tahun, dipilih untuk menjadi Hokage Keempat. Pada beberapa titik selama pemerintahannya, ia mengajar teknik Hiraisinnya ke Peleton Pengawal Hokage untuk lebih membantu mereka dalam tugasnya melayani Hokage pada waktu tertentu. Pada titik tertentu dalam waktu sementara Kushina sedang hamil, ia membaca buku pertama Jiraiya dan menyukai penentuan tokoh utama - yang ia percaya menjadi seperti Jiraiya - memutuskan untuk memberi nama anak mereka "Naruto" dengan harapan bahwa ia akan menjadi seperti utama karakter dan, pada gilirannya, Jiraiya. Jiraiya memperingatkan mereka bahwa hal itu akan membuatnya Naruto sombong, tetapi mereka bersikeras bahwa ini adalah hal yang baik.

   Karena Kushina adalah jinchūriki dari Sembilan-tailed Demon Fox, pengaturan khusus harus dibuat untuk kelahiran Naruto. Karena segel menjaga Sembilan-ekor dalam dirinya akan melemah saat melahirkan, Naruto akan diam-diam disampaikan di lokasi terpencil di luar Konoha. ANBU akan menjaga daerah tersebut dan Minato akan mempertahankan segel sementara Kushina pergi ke tenaga kerja. Segera setelah Naruto lahir mereka ditemukan oleh Tobi yang telah membunuh ANBU ditempatkan di luar dan menyusup gua. Tobi membunuh Biwako Sarutobi dan Taji kemudian mengambil sandera Naruto, mengancam untuk melakukan hal yang sama kepadanya. Minato mampu mengambil mangambil alih kembali Naruto, tapi ini memberikan Tobi kesempatan untuk melarikan diri dengan Kushina. Minato menemukan tempat yang aman untuk meletakkan Naruto dan kemudian teleport ke Kushina. Ia tiba pada waktunya untuk menghentikan Sembilan-ekor - yang telah dihapus dari tubuhnya - dari membunuh, dan teleport kembali ke Naruto. Minato bersatu kembali ibu dan anak dan kemudian pergi untuk membantu mempertahankan Konoha dari Sembilan-ekor. 

   Minato tiba pada tahap awal serangan Sembilan-ekor '. Setelah melindungi desa dari Bijuu Dama nya, Minato mencoba untuk mencapai Hokage Ketiga untuk memberitahukan kepadanya tentang apa yang terjadi, tapi dihentikan oleh Tobi, yang mencoba untuk mengirim dia pergi. Minato lolos tetapi diikuti oleh Tobi. Ketika keduanya mulai berkelahi, Minato berjuang untuk memukul Tobi, Tobi ingin berwujud setiap kali ia tidak sedang menyerang. Dengan hati-hati waktu itu Hiraisin no Jutsu, Minato mampu menyerangnya selama salah satu saat-saat langka dan menerapkan segel untuk Hiraisin kepadanya, sehingga dia teleport langsung kepada Tobi. Dia menempatkan Seal Kontrak pada Tobi untuk menghapus Sembilan-ekor dari kekuasaannya, memaksa yang terakhir mundur.

     Ketika Minato kembali ke desa ia menemukan itu dalam kehancuran. Dia memanggil Gamabunta untuk mengalihkan perhatian Sembilan-ekor cukup lama untuk teleport itu jauh dari desa ke Naruto dan lokasi Kushina itu. Kushina tertahan itu. Meski tahu bahwa trauma resealing Sembilan-ekor dalam tubuh lemah dia akan membunuhnya, dia mengajukan diri untuk melakukannya sehingga Sembilan-ekor akan mati dengan dia. Minato namun tidak setuju, dan bukan memutuskan bahwa ia akan menggunakan Shiki Fujin di Sembilan-ekor untuk melemahkan dan kemudian menutup sisanya ke Naruto. Kushina keberatan karena ini akan berarti kematian Minato dan meninggalkan Naruto yatim. Minato bersikeras itu untuk yang terbaik karena memungkinkan Sembilan-ekor untuk menghidupkan kembali itu sendiri, tanpa jinchūriki untuk menahannya, pasti akan menyebabkan kerusakan pada Konoha dan Negara Api. Juga, Minato yakin bahwa Naruto adalah "Anak dari Ramalan" Jiraiya pernah bercerita tentang dan akan membutuhkan daya Sembilan-ekor 'suatu hari nanti mengalahkan Tobi. Setelah Minato menggunakan Hakke no Fuin untuk menutup diri chakra Yin binatang itu, Sembilan-ekor menyadari niat mereka dan mencoba untuk membunuh Naruto, tapi Minato dan Kushina menggunakan tubuh mereka untuk melindunginya.

  Sementara Kushina memberikan kata-kata terakhirnya ke Naruto, Minato memanggil Gerotora, memberinya kunci untuk segel ia akan digunakan pada Naruto, dan mengirimnya ke Jiraiya. Setelah Kushina mengatakan Naruto betapa orang tuanya mencintainya ia detik semua yang dia katakan dan kemudian disegel Sembilan-ekor dan seluruh chakra mereka ke Naruto sehingga mereka akan bisa melihatnya lagi ketika ia lebih tua, mengakhiri hidup mereka. Sejak Hokage Ketiga telah datang untuk membantu, Minato digunakan saat-saat terakhir untuk meminta Konoha memikirkan Naruto sebagai pahlawan, dan bukan wadah dari rakasa yang menyebabkan begitu banyak kematian dan kehancuran. Sebelum meninggal dia disegel beberapa chakra sendiri ke Naruto sehingga dia suatu hari nanti bisa melihatnya lagi juga, khususnya jika pernah segel itu akan pecah sehingga ia bisa mengembalikannya.

----------------------- 

1 komentar: