Sabtu, 30 Juni 2012

Profil Gaara

[Profil Shinobi]

.: Gaara :.
• Nama: Gaara (我愛羅, Gaara)

• Julukan
  -Gaara of the Sand (砂の我愛羅, Suna no Gaara)
  -Gaara dari Air Terjun Pasir (砂瀑の我愛羅, Sabaku no Gaara; English "Gaara of the Desert") 
  -Kazekage Kelima (五代目風影, Godaime Kazekage)

• Debut
  -Manga: Chapter #35
  -Anime: Naruto Episode #20
  -Film: Naruto the Movie 2 Legend of the Stone of Gelel
  -Game: Naruto Ultimate Ninja
  -OVA: Konoha no Sato no Dai Undoukai!
  -Muncul di Anime, Manga, Game, Film, dan OVA. 

• Pengisi Suara
  -Inggris: Liam O'Brien
  -Jepang: Akira Ishida

• Pribadi
  -Tanggal Lahir: Astrological Sign Capricorn.svg 19 Januari
  -Jenis Kelamin: Gender Male.svg Pria
  -Umur
       `Part 1: 12-13
       `Part 2: 15-16
  -Tinggi
       `Part 1: 146.1cm-148.1cm
       `Part 2: 166.1cm
  -Berat
       `Part 1: 39kg-40.2kg
       `Part 2: 50.9kg
  -Golongan Darah: AB
  -Bijū: Shukaku (Ichibi)
  -Klasifikasi: Jinchūriki
  -Jabatan
       `Kazekage
       `Komandan Resimen Aliansi
       `Shinobi Forces
       `Komandan dari Divisi 4

• Rank
  -Ninja Rank
       `Part 1: Genin
       `Part 2: Kazekage
  -Ninja Registration: 56-001
  -Academy Grad. Age: 12
  -Chūnin Prom. Age: 14

• Keluarga
  -Yondaime Kazekage (Ayah)
  -Karura (Ibu)
  -Kankurō (Kakak Laki-Laki)
  -Temari (Kakak Perempuan)  

• Elemen
  -Nature Icon Wind.svg Angin (Fūton)

• Jutsu
  -Kūsa Bōheki
  -Suna no Yoroi
  -Sabaku Sōtaisō
  -Sabaku Fuyū
  -Tanuki Neiri no Jutsu
  -Gokusa Maisō
  -Ryūsa Bakuryū
  -Sabaku Kyū
  -Sabaku Rō
  -Peluru pasir
  -Suna Bunshin
  -Suna Shigure
  -Suna Arare
  -Suna no Kanchi
  -Suna Shuriken
  -Sabaku Sōsō
  -Sabaku Taisō
  -Suna no Tate
  -Rendan: Suna Shigure
  -Daisan no Me
  -Saikō Zettai Kōgeki: Shukaku no Hoko
  -Saikō Zettai Bōgyo: Shukaku no Tate
  -Fūton: Daitoppa
  -Fūton: Mugen Sajin — Daitoppa

• Senjata
  -Sakin
  -Suna
  -Sand Gourd
  -Fūin Fuda

 • Latar Belakang
          Gaara (我愛羅, Gaara) adalah karakter pendukung utama seri, awalnya diperkenalkan sebagai antagonis. Sebagai jinchūriki Shukaku, Gaara mendapatkan julukan "Gaara of the Sand Waterfall" (砂瀑の我愛羅, Sabaku no Gaara; English "Gaara of the Desert"). Dalam Bagian II, dia menjadi Kazekage Kelima (五代目風影, Godaime Kazekage; Literally meaning "Fifth Wind Shadow") di Sunagakure dan Komandan resimen Aliansi Shinobi Sekutu selama Perang Dunia Shinobi Keempat.
  
         Gaara adalah anak ketiga dan termuda dari Kazekage Keempat dan Karura, dan adik dari Temari dan Kankuro. Sebelum kelahiran Gaara, ayahnya memerintahkan Chiyo untuk menyegel Shukaku dalam dirinya, dengan harapan bahwa Gaara akan menjadi senjata pamungkas untuk Sunagakure karena dia satu-satunya dari tiga anak Kazekage  yang mampu beradaptasi dengan binatang itu. Ia lahir prematur dan karena itu, adalah bayi yang luar biasa kecil dan lemah. Sebelum dia meninggal, Karura berjanji kepada anaknya, bersumpah untuk selalu melindunginya. Gaara dilatih ninjutsu oleh ayahnya, tetapi terutama dibesarkan oleh paman dari pihak ibu, Yashamaru.

       Karena kekuatan Shukaku, penduduk desa Suna membenci dan takut akan Gaara. Melihat dia hanya pada rakasa disegel dalam dirinya, untuk sementara waktu, Yashamaru tampaknya satu-satunya orang yang peduli Gaara. Ketika Gaara tidak sengaja akan merugikan orang lain karena kemampuan bawah sadar yang diberikan kepadanya oleh Shukaku, Yashamaru adalah satu-satunya yang mengerti bahwa Gaara tidak bermaksud untuk menyakiti siapapun. Dewan desa, bagaimanapun, tidak melihat Gaara dalam cahaya yang sama, dan dilihat serangan yang sering Gaara lakukan pada penduduk desa sebagai akibat dari eksperimen gagal yang merupakan ancaman ke desa, dan ayah Gaara tidak kecewa mengungkapkan pada kurangnya kontrol.

     Karena bahaya Gaara, ayahnya memutuskan untuk mengujinya dan mengatakan Yashamaru untuk menyudutkan psikologis Gaara.Karena bahaya Gaara dikenakan, ayahnya memutuskan untuk mengujinya dan mengatakan Yashamaru menyudutkan Gaara psikologis, dan berbohong kepadanya tentang ibunya untuk melihat apakah Gaara bisa mempertahankan kontrol Shukaku. Akibat Yashamaru, Gaara mengatakan bahwa ibunya tidak pernah mencintainya. Dia juga mencoba untuk membunuhnya, namun ia gagal sebagai Gaara merupakan pukulan mematikan bagi dirinya. Tapi ketika Gaara menyadari siapa orang itu, ia sangat terkejut.

       Meskipun Gaara mencoba untuk mempertimbangkan serangan Yashamaru sebagai perintah dari Kazekage, Yashamaru berbohong kepadanya, dengan mengatakan bahwa ia telah rela menerima misi untuk membunuh Gaara. Dia juga berbohong bahwa ia tidak pernah benar-benar mencintai Gaara, dan mengatakan kepadanya bahwa membunuh dia akan membalas kematian adiknya, yang bernama dia Gaara setelah kalimat "sebuah pembantaian diri-mencintai" (我 を 愛する 修羅 o, Ware aisuru syura) , tanda kebencian intens nya untuk Suna, bukan sebagai cinta untuk anaknya. Dalam upaya terakhir untuk membunuh Gaara, Yashamaru meledakkan sejumlah tag peledak menutupi tubuhnya, meminta Gaara untuk "tolong mati". Menggunakan pasir nya, Gaara selamat dari ledakan, dan kehilangan satu-satunya orang dia pikir telah merawatnya, sementara tidak mengetahui alasan sebenarnya di balik tindakan Yashamaru itu. Gaara kemudian menggunakan pasir untuk mengetsa kanji untuk cinta (, ai) ke dahinya. Tepat setelah itu, dia kehilangan kendali dan berubah menjadi Shukaku, mengamuk di sekitar desa sebelum ayahnya menghentikannya dengan Debu Emas. Karena insiden ini, Gaara menjadi orang yang menyendiri dan kejam yang akan membunuh siapa pun untuk membuktikan keberadaan dan untuk memperoleh pengakuan dari desa, semua sementara menyerah keinginannya untuk persahabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar